Gerakan Penghijauan Temanggung Tanam 200 Ribu Pohon

.
Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, Andristi di Temanggung, Jumat, mengatakan jenis bibit yang ditanam terdiri atas trembesi, sengon, suren, glodogan pecut, pucuk merah, dan buah-buahan.
Disela-sela kegiatan gerakan bersih dan hijau kota Temanggung yang dicanangkan Bupati Temanggung, Hasyim Afandi di halaman Perpustakaan Daerah Kabupaten Temanggung, dia mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyadarkan masyarakat akan arti penting lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.
Menggerakkan masyarakat terlibat menanam dan merawat tanaman penghijauan di lingkungan kota, katanya.

Selain itu, meningkatkan kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih peduli pada lingkungan dan menciptakan kota yang bersih, sejuk, dan indah dalam rangka hidup sehat.
Hasyim Afandi berharap gerakan kebersihan dan rasa cinta kepada tanaman bukan sekadar karena ingin meraih adipura.
"Penghargaan adipura memang penting dan mempunyai nilai prestisius, tetapi yang lebih penting bagaimana meningkatkan kepedulian dan budaya bersih dan cinta tanaman," katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia mengimbau kepada semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), pimpinan lembaga, para pelaku dunia usaha,pimpinan sekolah, dan segenap masyarakat untuk menjaga dan memelihara kebersihan dan penghijauan lingkungan kerja.
"Jadikan dan jagalah lingkungan kantor, sekolah, dan tempat tinggal agar tetap bersih dan hijau," katanya.
Bagi lingkungan yang belum banyak tanaman, dia meminta segera menanam dan memeliharanya dengan baik.
"Kalau hanya menanam tetapi tidak rajin memelihara maka tanaman akan mati, maka mulai sekarang harus rajin menanam dan memelihara," katanya.

http://id.berita.yahoo.com/gerakan-penghijauan-temanggung-tanam-200-ribu-pohon-072840409.html

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung