Gunung Sindoro akan meletus tanggal 26 Desember

.



Metrotvnews.com, Temanggung: Warga Temanggung, Jawa Tengah, kembali resah akibat isu yang beredar tentang meletusnya Gunung Sindoro. Keresahan warga ini sudah yang ke dua kalinya, sehingga menyebabkan warga terpaksa bersiap untuk mengungsi.

Isu yang beredar beberapa hari ini bahwa Gunung Sindoro akan meletus tanggal 26 Desember nanti, menimbulkan keresahan warga yang berada di zona bahaya letusan Sindoro. Tampak warga di dusun Sibajak, Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, merasa resah dan bersiap akan mengungsi terkait beredarnya isu tersebut.

Untuk meredam keresahan warga, sejumlah petugas dari Badan SAR Nasional turun ke rumah-rumah warga, untuk memberikan penjelasan tentang keadaan Gunung Sindoro dan meminta warga untuk tidak mempercayai isu tersebut.

Berdasarkan pantauan petugas di pos pengamatan, aktifitas Gunung Sindoro masih belum stabil. Sejak kemarin secara keseluruhan telah terjadi 43 kali kegempaan. Yakni 15 kali gempa vulkanik dangkal, 9 kali gempa vulkanik dalam, dan 18 kali gempa hembusan.(DNI)

by  Mas Hen

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung