GUBERNUR MENGAJAK MASYARAKAT MAGELANG BERSAHABAT DENGAN ALAM.

.

MAGELANG,Kota Mungkid, 3/7/2012. Gubernur Jawa Tengah H.Bibit Waluyo mengajak kepada warga masyarakat Kabupaten Magelang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya untuk bersahabat debngan alam, karena menurut Gubernur jika tidak, maka alamlah yang akan membalas dengan kita.
"Alam jangan dirusak, Alam memberikan kemakmuran terhadap kita ,oleh karena itu sudah sepantasnya kita menjaga agar alam tetap lestari" kata Gubernur dalam acara Kunjungan kerja dan Pembinaan oleh Gubernur bagi Muspida,SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Magelang yang bertempat di GOR Gemilang Kabupaten Magelang.

Menurut Gubernur Jawa Tengah memliki lahan yang cukup subur dan cukup luas, namun jika tidak dijaga maka lahan akan semakin habis, untuk itu Bibit berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang ada di sekitar kita dengan sebaik-baiknya.

Visit Jawa Tengah 2013 juga harus disukseskan karena, pencanangan visit Jateng bukan untuk kepentingan gubernur, namun demi kepentingan masyarakat
khususnya di tingkat bawah, oleh karenanya Daerah yang memiliki Destinasi pariwisata agar dapat dibenahi, sehingga wisatawan yang berkunjung akan semakin meningkat.
" ini merupakan tugas saya untuk memotifasi agar para kepala Desa dapat membangun daerahnya " tegasnya.

Sementara Bupati Magelang dalam sambutanya mengatakan bahwa  kegiatan ini dapat mengintensifkan komunikasi dan meningkatkan jalinan silaturahmi
antara pemerintah Propinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Magelang, demi suksesnya program-program pembangunan dalam rangka peningkatan kesejagteraan rakyat.

Dalam rangka pengembangan perekonomian daerah, Pemerintah Kabupaten Magelang mengambil kebijakan dengan menempatkan sektor pertanian, pariwisata dan industri kecil/menengah sebagai potensi unggulan yang memberikan kontribusi terhadap PDRB Kabupaten Magelang sebesar lebih dari 80 % serta memberikan dukungan terhadap program "Bali ndeso mbangun deso " yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Jateng. Untuk sektor pertanian, luas lahan pertanian yang diolah petani mencapai 38 ribu hektar, serta lahan kering 36 ribu hektar. Sehingga secara kumulatif, kurang lebih 70 % dari wilayah Kabupaten Magelang yang seluas 108 ribu hektar, digunakan untuk sektor pertanian, yanmg dikerjakan oleh lebih dari 57% penduduk

Dalam rangka mendukung program Visit Jateng 2013, beberapa paket wisata sudah disinergikan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,meningkatkan lama tinggal wisatawan, dan meningkatkan jumlah uang yang beredar di Kabupaten Magelang. Adapun jumlah obyek wisata yang dikelola oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maagelang saat ini berjumlah 55 obyek, dengan jumlah pendapatan hingga bulan mei 2012 lalu mencapai 1,5 milyar. Dari jumlah tersebut pendapatan paling besar diperoleh obyek Ketep Pass yang mencapai 1,3 milyar, serta pendapatan dari pajak hotel dan  restoran hingga bulan mei 2012 mencapai lebih dari 6 milyar.
Update terakhir


Written by Bag Humas dan Protokol   
Wednesday, 04 July 2012 09:19
sumber : magelang2.magelangkab.go

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung