Pemkab Temanggung Akan Bangun Ruang Publik Anak

.

TEMANGGUNG-ISS(13/7) - Pemkab Temanggung, berencana untuk membangun ruang publik berupa taman anak senilai Rp 1,8 miliar, dalam rangka menunjang program menuju kabupaten layak anak.

Bupati Hasyim Afandi, di kantornya, baru-baru ini, mengatakan, ruang publik untuk anak tersebut akan dibangun di lahan kosong yang terdapat di belakang kompleks rumah dinas Bupati. Kawasan itu nantinya akan menjadi ruang publik bagi anak sekaligus keluarga, sehingga para orang tua bisa mengajak anak-anaknya untuk bersantai dan bermain di taman tersebut.

''Pada saatnya nanti, saya berharap kalau taman untuk ruang publik anak-anak itu sudah berfungsi, akan ada fasilitas trotoar di sekeliling rumah dinas bupati. Sehingga antara alun-alun yang tredapat di depan kompleks rumah dinas Bupati, kemudian rumah Bupati, serta taman anak itu menjadi kawasan publik yang menyatu. Jadi, akan semakin menarik minat warga berkunjung,''tuturnya.

Pencanangan Kabupaten Temanggung menuju kabupaten layak anak sendiri telah dilakukan pada 2 Juni lalu. Terkait dengan hal itu, Bupati mengatakan, tujuan program tersebut adalah untuk membangun inisiatif pemerintah. Yakni, yang mengarah pada upaya transformasi konvensi hak-hak anak dari kerangka hukum ke dalam definisi strategi dan intervensi pembangunan, berupa kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak anak.

''Tujuan khusus program ini, antara lain untuk meningkatkan komitmen pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha di Kabupaten Temanggung, yaitu dalam upaya mewujudkan pembangunan yang responsif terhadap hak, kebutuhan, dan kepentingan terbaik bagi anak,''paparnya.

( Henry Sofyan / CN34 / JBSM ,www.suaramerdeka.com 

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung