Ratusan Para Petani Tembakau Blokir Jalan Rasuna Said

.


Ribuan petani tembakau dari berbagai desa, Kamis (22/12/2011) sekitar pukul 10.00 mulai menutup jalur jalan pantura Jateng, tepatnya di pertigaan Unggup Unggup, Desa Wonotenggang, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan petani tembakau yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonsesia (APTI) menggelar aksi demo di depan Kementerian Kesehatan, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (3/7/2012).
Para petani menganggap RPP Tembakau akan mengancam mata pencaharian mereka sebagai petani.
"Kami ini takut lapar, makanya jangan sampai pertanian tembakau hilang akibat RPP Tembakau," kata Sekertaris APTI Jawa Tengah, Agus Setiawan di depan Kemenkes.
Pantauan Tribunnews.com, sekitar 300 petani tembakau menutup jalan Rasuna Said sambil membawa perangkat aksi seperti spanduk-spanduk yang isinya menolak diberlakukannya RPP Tembakau.
Akibatnya, kendaraan yang melintas di jalan Rasuna Said harus rela mengantre untuk masuk ke jalur busway sehingga kemacetan pun tak terelakkan.
Rencananya, ratusan petani tembakau akan menggelar aksi lagi di depan Kementerian Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) usai berorasi di Kemenkes.
"Kami berencana melakukan orasi di Kemenkokesra setelah berorasi di sini (Kemenkes)," kata Agus Setiawan.

0 komentar:

Posting Komentar

Statistik Pengunjung